Menunggu datangnya wisuda 20 November 2012 besok ga papa deh nyoba lamar2 kerja dulu. Bisa dibilang selangkah lebih maju its okay, asal benefit dan halal. Jobseeker adalah sebutan bagi pencari kerja yang pengorbanan pencarian kerjanya sangat tinggi. walaupun freshgraduate dan belum memiliki pengalaman yang cukup, mereka sanggup dan akan berusaha masuk ke dunia kerja yang dibilang org cukup kejam. Insalah saya bukan masuk ke perusahaan yang cara kerjanya sangat digembleng, bisa koit saya. Saya ingin memiliki pekerjaan yang perusahaannya benefit, tidak terkekang, santai, dan memuaskan.
Awalnya saya kurang pede menjadi jobseeker, karena kebanyakan job yang ditawarkan syaratnya harus memiliki jam terbang tinggi/bisa dibilang banyak pengalaman. Kedua, fakultas yang saya geluti ini kurang banyak diperlukan, sebenarnya bukan kurang banyak hanya saja saya belum tau link2 yang mana yg khusus buat jurusan saya. Namun ada untungnya juga saya sebagai jobseeker kali ini, pertama, saya lulusan universitas yang sangat ternama "UGM yogyakarta". Kedua, saya memiliki ipk diatas 3,25 walaupun blm cumlaude.
Saya tipe orang yang sangat moody, namun untuk mencari pekerjaan saya sangat gigih. Saya rela balik lagi ke Jogja kemarin cuma karena ingin mengikuti career days di UGM. waah,,,, dan saya bernasib buruk karena tidak satu pun saya lolos, hanya saja mendapat pengalaman mengikuti tes psikotes. Selain itu setiap hari saya selalu membuka internet untuk melihat update terbaru lamaran pekerjaan. Saya terdaftar di situs Jobstreet.com , JobDB, dan ECC UGM. situs itu adalah situs penghubung lowongan pekerjaan.
Saya selalu berdoa dan terus berusaha mendapatkan pekerjaan yang benefit, dan memang rejeki ga akan kemana. sudah 2 lowongan yang saya tolak hanya karena belum percaya diri sebelum ijasah ditangan. Bismillah ya ALLAH SWT, Engkau akan selalu mengabulkan doa-doa hamba terutama dalam masalah mendapatkan pekerjaan. AMINN YA ROBBAL ALAMIN
Selasa, 30 Oktober 2012
Sarjana Sains
Alhamdulilah hirobil alamin, akhirnya penantian dan perjuangan ku selama 4 tahun terbayar sudah pada bulan ini. Lulusssss yeeay,,,, suka duka pasti akan terkenang selalu saat-saat 4 tahun lalu. Kuliah, DPS, teman2, pacar, hingga musuh pun akan selalu diingat. Pengennya sih lanjut ke tahapan kuliah yang lebih tinggi (S2) tapi gagal dapet beasiswa, dan ga mau terus2an ngerepotin orangtua jadi coba dunia kerja dulu saja. Insalah kalo ada rejeki dan panjang umur bisa diwujudkan. Yang penting senang dan bahagia dulu mulai sekarang, gelar dibelakang nama sebagai " Sarjana Sains" sudah bisa dipake kemana2, alhamdulillah.
Cant wait to wear TOGA!!! semoga semua lancar kedepannya.
Terima kasih ALLAH SWT, dn semua keluarga, suka duka pasti ada, tapi perjuangan dengan jerih payah menantang semua itu, saya bangga, saya puas, saya hebat, saya berhasil, alhamdulilah!!!
Jumat, 14 September 2012
5 days we were lost contact T__T
Udah sekitar 3 bulan lebih gw ngejalanin kisah LDR ini. Amazing yah, ga ada org yg bisa ky gw gini. Berati gw termasuk wonder woman. Diluarnya wonder emang, tapi kalo udah sendirian dikamar jadi woman. Tapi gimana dahsyatnya kalo udah LDR dan Lost contact juga. Kalo lost contact ditempat yg nyaman sih masih ga papa, tapi klo ditempat org, bener-bener ngekuras otak buat bersedih-sedih dikamar. LDR ini bener-bener dahsyat memang.
Sekitar 5 hari kita lost contact, dan 5 hari itu muka gw ga ada lengkung-lengkungnya sama sekali. Dataarrr aja, tiap hari sedihhhh terus, liatin TL, BBM, Foto-foto berulang kali. Lost contactnya itu gw tau sih penyebabnya, paket BBM dia udah jatuh tempo dan dia musti minta uang ke pakdenya karena dia bener-bener ga pegang uang sendiri disana. Terus internetnya down sejak kemarin, dan 5 hari ini bener-bener ga bisa connect sama sekali. Amazing sekali!!! Disaat lost contact ini gw yg lgi butuh saran dan masukan dari dia. Akhirnya tanpa deal dgnnya gw memutuskan sendiri, dan ternyata kecewalah gw. Gegabah itu dilakukan karena ada alasan dan pilihan yang sulit. Jadi cuma keyakinan dan izin Allah satu-satunya penenang saat itu. Being distancer is more difficult than become a president gurls.
Rabu, 13 Juni 2012
Blow up my mind
3 hari ini hati gue bergejolak entah knp, bisa dibilang gw ky
org tertekan. Minggu-minggu terakhir ini memang gw dihantui banyak masalah.
Mulai dari posisi gw sebagai cewe, cowo gw selingkuh, kesepian, dan temen
sekerang pelariannya ke pacar bukan ke sahabat lagi. Hidup gw sepi, Cuma akrab
sm sosial network. Apalah arti curhat di dunia maya, bikin jelek nama gw dgn
status-status ga labil gini. Cuma sm Allah satu-satunya curhat buat meluapkan
semua amarah ini.
Mau dibilang rasional atau irasional memang sifat gw kaya
gini. Umur 23 tahun apalah artnya, karena gw masih ngerasa kaya ank manja yg
cengeng biasanya Cuma nangis. Padahal gw punya keluarga yang hebat, yang sabar
sm kelakuan gw. Gw juga punya pacar yang perhatian, saking perhatiannya sm gw
namun wktu itu gw kecewain dan dy bs langsung berpindah hati gitu aja. Jogja
memang berarti banget di hidup gw, selain bikin gw tertekan gini disini juga gw
sekarang menjadi cewe yg manja.
Pengen rasanya jadi org yg paling cuek di dunia. Apa
sebenarnya yg ada didalam diri gw. Knp selalu muncul sifat dan rasa kaya gini.
Hidup ini harusnya dinikmati, bukan diajak berantem gini. Hidup itu indah,
hanya saja bagaimana yang memerankan saja. Dan seandainya manusia itu
diciptakan tanpa ada sifat emosi, pasti didunia ga akan ada org2 yg ky gw. Dan
seandainya didunia tidak ada sifat pencemburu, tentunya semua berhak mencintai
satu sama lain tanpa memandang yang mana yang pacar asli.
Blow up my minddd,,, I need some psikiatri sebelum muncul
kerutan-kerutan diwajah gw.
Things that I hate life in jogja:
1. Life in jogja need vehicle
escpesially motorcycle, hey saya terbiasa naik bis dijakarta semua rute ada.
jadi tinggal disini itu ribet kalo yg namanya ga punya kendaraan sendiri
(individualisme)
2. Life in jogja it would be better if
life in private house or called “kos-kosan”, krn keluarga gw masih kaku jadi gw
masih dibiarkan tnggal sm sodara, hey betapa terkekangnya disini, mulai dr
peraturan ga bole plg mlm2 dan bawa cowo masuk rumah (kakualisme)
3. Life in jogja fully of kemunafikan,
gw pikir lebih baik org Jakarta yg udh ketauan dari sifatnya kalo emg
galak/jahat dibanding jogja people yg bermuka dua. Didepan sopan/baik/ramah
dibelakang menjatuhkan (konspirasi).
4. Life in jogja dan punya pacar org
jogja, seperti yg gw blg diatas. Org jogja itu jahat, udh tukang ngibul,
manfaatin, cari hati, kaku lagi. Isinya Cuma berantem mulu pas pacaran
(underpressure)
5. Life in jogja pasti punya temen org
jogja, ah sama aja. Muka dua….(dumberrr)
Being long distance relationship
Dari judulnya udh bisa ditebak kalo saya kali ini ingin
bercerita ttg LDR. Diantara kalian pasti pernah merasakan, gimana sih rasanya???
Karena saya belum pernah mengalami dan tentu saja akan mengalami. Bisa ga sih
kalian memaklumi hubungan itu? Kalo yang satu pulau mah masih bisa diusahain
buat ketemu, tapi kalo yg udah beda Negara gimana coba?
Tapi semoga aja yang saya alami ini hanya berlangsung 1-2
bulan. Kabarnya memang mendadak, tapi dia udh pernah ngebahas ini sejak awal.
Saya sih yakinnya setelah kelulusan nanti, kalo saya sih bisa terima karena
saya akan balik segera ke Jakarta ketemu bersama keluarga disana. Tapi kalo 3 bulan
lagi, wah saya belum siap. Selama hampir 5 semester sekitar 2 tahunan lebih
saya bersamanya. Kemana-mana selalu bareng, senang bercerita, suka duka
pokoknya sama dia. Kalo pisah gini saya bingung, mau pergi sama siapa, cerita
sama siapa, suka duka sama siapa. Senang memang mendengar kabar kalo dia bisa dapett
kesempatan pergi ke London. Cuma kabar itu jadi mengerikan saat dia ingin
bersekolah disana, waktu sekolah sama liburan jelas beda jauh.
Rasanya saya ingin pulang saja ke Jakarta, saya benci hidup
di Jogja kalo tidak ada dia. Tapi gimana, skripsi belum kelar-kelar, masih
harus tinggal dirumah ini, rasanya tidak mungkin bisa buat aku bahagia setiap
harinya. Disuruh flashback kemasa lalu dimana saat saya jomblo, semua bisa
dijalanin, saya bisa bahagia. Ya memang, namun dulu berbeda dengan sekarang.
Dulu saya masih punya teman-teman yang selalu ada di saat suka dan duka,
sekarang teman-teman sudah sibuk dengan urusannya masing-masing, ada yang sibuk
pacaran sampe-sampe ga ada waktu buat main bareng lagi. Yang satu sibuk
kerjaannya. Saya harus berpikir dua kali untuk main bersama mereka saat ini.
Saya harus siap beradaptasi lagi tanpa kamu. Go with the
flow, man jadda wa jala. Baik-baik kamu disana, pergunain kesempatan ini dengan
baik, semoga kamu jadi orang sukses yang tidak sombong.
Sabtu, 28 Januari 2012
Super Junior
Kali ini saya akan menulis blog tentang “super junior”,,,,yayaya cukup kekanakan memang kalo saya menjadi penggemar mereka. Maklum sekarang Indonesia sedang kecanduan dengan Kpop. Tapi jauh dari boyband Korea lain, bahwa debut SJ ini lebih lama perjuangannya dibanding boyband lain. Debut mereka dimulai sejak tahun 2004, masa-masa itu merupakan masa perguliran para member. Dengan jumlah member awal sebanyak 14. Wow ckup banyak untuk suatu kelompok music yang disebut boyband. Namun seiring berjalnnya waktu member SJ berganti-ganti,berkuran, dan hingga yang tersisa saat ini 9 orang.
Saya menyukai member ini sejak lagu mereka “bonamana” yang sedang laris diputar di semua media. Saat itu saya menggemari salahsatu member yang bernama “cho kyuhyun”. Maknae ini sangat lucu,pendiam,dan penuh pesona….. waduh maav ya blog kalo saya benar-benar kekanakan untuk menyukai boyband ini. Mau gimana lagi, saya itu tipe cewe yang gampang untuk ngefans sang idola, apalagi kalo dia itu lagi naik daun dan tampan. Mungkin dahulu lebih kekanakan lagi karena saya sempat menyukai dengan sosok “dao ming tse” F4. Hahahahaha………………udah ah saya hanya ingin bercerita tentang super junior saja. Oia semenjak itu saya mulai hunting album mereka, konser mereka, dan mengikuti sejarah munculnya SJ itu. Jangan heran kalo isi leptop saya penuh dengan SJ. Sampe-sampe kekasih saya saja merasa jengkel kalo saya sudah tergila-gila dengan boyband Korea itu. Saya sempat berpikiran untuk nonton konsernya mereka, cukup unik konser mereka dinamakan “Super show concert”. Tapi karena kondisi ekonomi saya terbatas jadi saya Cuma bisa bermimpi suatu saat bisa nonton konser mereka. Layaknya para penggemar apapun akan dilakukan untuk dapat melihat langsung penggemarnya.
Konser mereka atau yang disebut “super show” itu sudah menduduki konser ke 4. Selain konser “super show”, mereka juga melakukan live in bareng teman-teman satu managementnya “SMTOWN Management” seperti SNSD,TVXQ, dan lainnya saya agak lupa. Album debutnya juga sudah menduduki album ke-5. Uniknya disetiap album, mereka memunculkan kekhasan gaya entah itu perubahan rambut, kostum, dan wajah disetiap albumnya.
Semua lagunya pun cukup eazy listening, ada yang mellow,pop,klasik,dan berbau jagoan pun juga ada (Rogkkuko). Oia member super junior juga terbagi-bagi, ada super junior M, super junior T, dan KRY. Super junior M membernya menyanyikan lagu-lagu yang berbahasa mandarin. Super junior T (trot) membernya biasanya menyanyikan lagu-lagu yang heroic,klasik,dan lucu. Dan super junior KRY, nama ini merupakan gabungan inisial dari Kyuhyun,Ryewook, dan Yesung ketiga member ini memiliki suara yang,tanpa mereka SJ nothing. Hahaha
Aduhai ……saya sangat mengetahui seluk beluk mereka bukan. Bagaimana tidak mereka itu dapat mengisi kekosongan waktu luang saya lho. Kalo saya penat langsung liat aksi panggung mereka jadi ga penat lagi deh. Saya berharap mereka bisa konser “super show” di Indonesia. dan saya sangat berharap bisa nonton mereka suatu saat entah itu di Indonesianya atau di Korea. Horeee……
This is Lazy Time
Aduhai masa-masa skripsi tidak enak banget. Ini sudah 2 pekan berlalu tanpa memikirkan file skrispi tadi. Rasanya hari-hari itu berlalu sia-sia banget. Apakah masa-masa ini pasti akan dialami semuanya? Tentu tidak jika dia punya semangat tinggi. Dan apakah hari-harinya akan sia-sia tentu tidak jika mereka punya aktivitas lain. Saya sangat iri kepada mereka yang punya semua itu, saya iri dengan teman-teman yang punya kosan sendiri, saya iri dengan teman-teman yang punya kendaraan sendiri, saya iri dengan teman-teman yang memiliki jam sibuk. Tidakkkkkk……………waktu kosong saya hampir diisi dengan internet dan tidur. Mahasiswi apa itu, saya merindukan rumah disana, mungkin jika saat-saat kebosenan datang saya bisa beramah tamah dengan teman disana tanpa harus memikirkan pergi bagaimana, karena di Jakarta angkutan umum sangat lengkap dan terjamin. Nyatanya saya disini tidak melakukan apa-apa di saat kosong itu.
Selasa, 24 Januari 2012
Selamat Ulang Tahun (part 2)
Happy bday to meeee……. akhirnya saya menginjakkan usia 23 juga. Alhamdulilah diberi panjang umur oleh Tuhan hingga usia sekarang. Saya ingin meneruskan cerita ulang tahun sebelumnya karena kesan-kesannya masih tanda Tanya, setelah saya melalui tanggal itu maka saya langsung ingin menceritakannya. Karena kejutan yang saya alami sangat menyenangkan.
Saat pukul 00.00 teng! seseorang yang pertama kali mengucapkan selamat ulang tahun adalah seseorang yang sangat special di dalam hidup saya kini. Jelas kekasih saya tercinta, memang terlalu berlebihan hehehe….tapi dia sosok yang menyayangi. Dia bertanya “ coba sebutkan 23 permohonanmu sesuai umurmu sekarang!”, kalo ditanya mau mohon apa aja mah bisa lebih dari 23. Tapi saya coba jawab sewajarnya orang-orang yang sedang ulangtahun biasanya selalu berdoa “semoga panjang umur, sehat selalu, murah rejeki, dan sukses” … yap 4 permohonan yang selalu ada di list orang-orang yang sedang ulang tahun.
Kejutannya diteruskan di pagi hari, saat saya terbangun saudara saya yang sedang mengalami cedera di bagian tangan dan kakinya memanggil untuk di lap badannya. Haduh rasanya ingin tutup telinga saja,hidup dia semenjak cedera serasa bos. Apa-apa dilayanin, saya heran jangan-jangan sakitnya kaki dan tangannya disengajain. Mukaku langsung kesal, rasanya ingin pulang ke Jakarta saja. Tapi saya harus sabar, saya tinggal di Jogja sudah 3 tahun lebih dan survive. Masa gara-gara si bos satu itu saja saya tidak bisa survive, jadi saya harus lebih bersabar. Tapi tiba-tiba saudara saya itu pergi ke dapur, saya sempat heran kog biasanya meminta bantuan saya, tetapi kali ini dia mencoba untuk berjalan sendiri. Ternyata dia ingin memberikan kejutan mengucapkan selamat ulang tahun dengan membawa cake pemberian temannya. Hahahahaha…..ternyata dibalik sifatnya yang merepotkan, masih ingat ulang tahun saya juga. Terima kasih gendut!
Kejutannya dilanjukan dengan datangnya sang kekasih secara tiba-tiba..…emang awalnya sudah janjian dihari ulangtahunku ini aku akan pergi merayakan bersama dia. Tempat yang terpikirkan saat itu adalah waterboom di Solo….haha….tempat itu cukup mumer khususnya bagi yang sedang ulang tahun, gratisssssss. Awalnya cukup ragu karena cukup jauh perjalanan dan perjalanan ini pun sempat dirahasiakan dari orang rumah, menempuhnya pun dengan menggunakan motor. Tapi lanjut saja kami pergi kesana. Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam. Menyempatkan diri untuk solat jumat dahulu sebelum melanjutkan perjalanan agar selamat sampai tujuan. Dan alhamdulilah sampailah kami di Waterboom “Pandawa” Solo. Having fun di sana hingga waktu mendekati sore kami pulang, sampai dirumah sekitar jam 8 malam. Cukup melelahkan perjalanannya, tapi saya sangat bahagia bisa menghabiskan hari ulang tahun bersamanya. Terima kasih Cumi.
Jumat, 20 Januari 2012
Selamat Ulang Tahun (part 1)
Setiap orang pasti akan menyambut hari kelahiran dengan penuh kejutan dan kegembiraan, tak pernah saya dengar seseorang yang sedang ulang tahun malah mendekam dikamar dan menangis tersedu-sedu entah dikarenakan hal apa (gila mungkin). Momen bahagia itu pasti akan selalu diingat-ingat walaupun hanya sederhana dalam perayaannya.
20 januari juga menjadi momen penting dalam hidup saya. Benar adanya saya dilahirkan pada tanggal tersebut. Setiap tanggal itu saya akan berpikir panjang apa yang harus dilakukan agar setiap tanggal itu menjadi tanggal yang tidak akan terlupakan. Kalo orang barat menjuluki “ a queen of the day” (ratu satu hari), seakan-akan satu hari itu menjadi hari yang panjang untuk berdoa agar selalu dipertemukan dengan tanggal yang sama di abad kedepan (biasa dijuluki panjang umur). Disini saya akan menceritakan beberapa pengalaman ulang tahun saya yang lumayan tidak terlupakan.
1. 20 januari 1989
Di tanggal dan tahun ini nih saya dilahirkan. Sempat diceritakan sama mama kalo persalinanku lumayan merepotkan. Karena diantara 3 anak yang mamaku lahirkan, hanya aku yang melahirkannya penuh pengorbanan. Mama sempat mengeluarkan darah yang banyak saat ingin melahirkan saya (woow ngeriiii). Ceritanya cukup perih, saat mama saya mengalami kontraksi tindakan pertama kali yaitu pergi kerumah sakit terdekat untuk cepat-cepat ditolong. Posisi mama saya saat itu sedang mencuci baju, mirisnya lagi papa saya sedang tidak ada dirumah malahan pergi dinas di luar kota. Hanya tetangga saja yang bisa membantu, mama dilarikan ke bidan terdekat dengan menggunakan becak. Saya berdecak kagum mengingat perjuangannya. Dengan kondisi yang menahan sakit, berjuang agar tetap bisa kuat melakukan persalinan (gemetaran ceritanya). Setelah menunggu beberapa jam, terdengar jeritan tangis bayi yang sangat keras…..yang kemudian lahirlah saya.
2. 20 Januari 2007
Masa-masa SMA emang paling menyenangkan, terutama saat gengmu tau kalo kamu ulangtahun. Wahhhh,,,,bakalan jadi santapan hangat deh. Untungnya ditanggal itu bukan hanya saya saja yang ulangtahun, teman saya Dika namanya juga lahir ditanggal yang sama. Akhirnya kita berdua yang kena dikerjain teman-teman. Seragam putih abu-abu yang awalnya bersih sudah berlumuran tepung dicampur telor, ada juga kecap (tinggal di goring aja yah saya waktu itu, pasti garing) seakan-akan ayam goreng yang sedang ditepungi, bau amis yang menyengat, membuat rambut ini gimbal, pokoknya lengkap sudah kejutan itu. Memang masa-masa SMA yang indah (owhhhhhhhhhhh).
3. 20 Januari 2009
Saat itu saya mengeluti seni teater di kampus saya, dan dapat peran jadi istri seorang pejuang yang akhirnya mati dalam drama penembakan oleh Belanda. Lokasi teater yang saya gunakan adalah tempat latihan teater sang idola saya, dan saat itu pula saya disaksikan oleh dia. Waahhh,,,grogi dan senangnya bercampur bukan main. Dan dia mengucapkan selamat ulang tahun untuk yang terakhir kali saya berpisah dengannya.
4. 20 Januari 2011
Ulangtahun hari itu sungguh manis, dirayakan dengan kekasih tercinta (owhhh co cweet). Dia memberikan kado yang dibungkus pita dan dihias dengan foto kami berdua (unyu-unyu banget). Oia yang uniknya lagi bungkus kadonya dibuat dengan background foto kami berdua. Sayangnya waktu itu pas ngebuka kesobek, yaa tidak apa-apalah nanti diprintkan lagi #dimaavkan yah miii…. Walaupun tanpa bunga dan kue tapi ulangtahun di hari itu sungguh manis.
5. 20 Januari 2012
????????????????????????????????????????????????????????????????
Tanda tanya ini bukan mengharapkan adanya kejutan lho hahahahaha……..Cuma hanya ingin mengingat masa-masa perayaan di ulangtahun terdahulu. Saya tidak menginginkan kado, perayaan,maupun kue tapi semua pasti memiliki harapan yang sama yaitu “panjang umur dan sehat selalu!!!!”
...HAPPY BIRTHDAY TO MEEEEEEEE…
Selasa, 17 Januari 2012
SKRIPSWEET
Kalo ngomongin masalah mahasiswa semester akhir pasti akan terkuat bagaimana kondisi penggalauan di saat itu. Rasanya hidup segan mati tak mau. Mahasiswa mana yang tidak akan stress saat menghadapi kondisi itu (kecuali mahasiswa jadi-jadian). Dia bernama “Skripsi”, skripsi hanya dimiliki oleh mahasiswa yang gaul saja, yang nantinya akan menjadi calon-calon intelektual bangsa (kata orang-orang tua yang senang nonton metro TV). Kenapa mahasiswa gaul???.....karena banyak yang menyebut skripsi itu menjadi “Skripsweet”, ada juga yang menyebutnya “Skrips**t” (sebutan bagi mahasiswa yang selalu galau #termasuk saya…upss). Tapi jelek ceritanya kalo sebutan yang barusan tadi kita bahas, lebih enak di sebut sebagai “SKRIPSWEET” biar seakan-akan skripsi itu indah, bagai seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama (matanya penuh emot-emot cinta). Ups ngaco lagi deh…..terusin ceritanya aja yah mendingan daripada saya tambah stress. Keluh kesah selalu mewarnai “SKRIPSWEET”, selama 3 bulan kita memikirkan bagaimana bisa menjadikan sebuah novel tebal yang bermakna kritis,ilmiah, dan lelucon. Bolak balik ketemu dosen pembimbing, berusaha untuk yakin dan bisa saat dosen mulai menasehati tapi setelah keluar dari ruang dosen malah ngajak karaokean. Saat pencarian data (sekunder maupun primer, tersier belum masuk istilah maav ya) berlomba-lomba cari responden yang banyak dengan kuisioner atau ceklist disebar keberbagai belahan bumi, setelah diwawancara diberikan kenang-kenangan berupa pulpen atau bagi yang pelit hanya diberikan permen atau ucapan terima kasih . Tapi karena kebanyakan penentuan sampelnya , yaudah disuruh isi aja tetangga sebelah, anak-anak SMP,SMA atau yang lebih parah menggunakan jurus mengarang bebas. Mendekati ujian pendadaran (telur) ,seminggu hingga sehari sebelum ujian banyak cerita-cerita unik dan menarik :
1. Seminggu sebelum ujian malah jalan-jalan, karaokean, nonton bioskop, shopping (siap-siap baju buat ujian nanti)
2. Seminggu sebelum ujian belum buat persentasi, ngegame, futsalan, beli gadget baru.
3. Seminggu sebelum ujian puasa senin-kamis, solat dhuha, tahajud, tarawih, tadarusan.
4. Seminggu sebelum ujian pergi ke dukun, paranormal, orang pinter (kayanya sama aja deh).
5. Sehari sebelum ujian repot ngurusin baju buat dipakai besok.
6. Sehari sebelum ujian tidak bisa tidur teringat muka-muka dosen penguji besok.
7. Sehari sebelum ujian berdoa dari pagi sampe besok pagi biar dilancarkan, dimudahkan.
8. Sehari sebelum ujian baca jampi-jampi buat menghipnotis dosen-dosen penguji.
Heran, kenapa dari sekian cerita tidak ada persiapan belajarnya yah???....yayayaya memang unik dan nyata mahasiswa-mahasiswa jaman sekarang. Memang penuh warna “SKRIPSWEET” tadi, asal ada niat dan jalan untuk menyelesaikan skripsi pasti akan cepat selesai juga skripsi terlewati. Semangat yah buat para galauers yang sedang menghadapi skripsi (termasuk saya), semoga cepat selesai dan lulus dengan nilai baik J
Senin, 16 Januari 2012
Jam 7 teng !!!
Jam 7 teng!!!!!....setiap orang yang selalu sibuk dengan aktivitasnya pasti tidak terlewati dengan istilah jam 7 teng. Terutama warga Jakarta yang bekerja dan harus tepat waktu datang ke tempat kerjanya, tujuannya untuk menghindari kemacetan parah di jalan. Bayangkan kalo jarak rumah dengan tempat kerja bagaikan Bogor-Jakarta, harus berangkat jam berapa coba biar bisa sampe tempat kerja jam 7 teng!!!....Bukan hanya orang kantoran saja yang terikat dengan makna jam 7 teng!!!....mahasiswa dan pelaja juga merasakannya. Saya sempat merasakan kepenatan untuk meraih ketepatan waktu di jam 7 teng!!!, saat itu masih bersekolah dasar. Jarak antara rumah dan sekolah cukup jauh, dan harus berganti-ganti angkutan/bis untuk mencapai ke sekolah tersebut. Saya dan mama sudah berusaha untuk berangkat lebih pagi sekitar jam 6, agar tidak datang telat. Tapi alhasil jam 7 teng!!! saya dan mama masih ada di angkutan umum. Itu menjadi hikmah buat saya dan mama agar besok berangkatnya lebih awal dari jam 6, mungkin jam 5,jam 4,jam 3, atau nginep aja disekolah biar ga takut terlambat lagi (dikira sekolah itu hotel kali yah)
"Cumi"
Kalo ngomongin kata "Cumi" pasti bayangannya hewan laut yang mengeluarkan tinta dengan menyemburkan dari mulut monyongnya. Tapi kalo "Cumi" versiku hewan laut itu berubah jadi sesosok manusia yang penuh dengan pesona (istilah lebay). Yaa......Cumi adalah panggilan orang terdekatku atau bisa juga dikatakan sebagai pacar. Asal mula panggilan itu terinspirasi dari iklan kartu perdana seluler, sepele tapi lama-lama teman suka dengan sebutan itu hehe (pengikut yang aneh) .Sebutan cumi menurut saya sesuai dengan karakter dia, suka CUMamIscol hehe....bukan-bukan, karakter dia itu senang becanda. Tiada hari tanpa becanda itulah sosok "Cumi", dia juga cerewet sesuai dengan bentuk bibirnya yang membulat akibat dari seringnya berbicara. Dia juga perangai yang dibilang lamban atau biasa disebut pemalas, apalagi masalah kuliah. Tapi diantara perilaku negatifnya, dia juga memiliki sifat yang begitu diidam-idamkan oleh wanita, pinter ngegombal "aihhh" (neng ada duit 1000 gak, buat parkir dihatimu).
Jurus gombalnya seakan-akan meracuni (tinta) hati para wanita. Hahahaha.....pasti kalo dia baca blog ini akan merasa tersipu-sipu tapi dendam. Maav ya Cum...sebetulnya saya suka kamu itu bukan karena alasan diatas kog, aku suka kamu karena kamu itu apa adanya sama aku "oooowhhhhhhh". Kenapa saya jadi terbawa suasana gini, salah-salah dia itu sosok yang periang, cuek, dan bisa mengatasi masalah dengan santai. Semua sifat itu susah kalo dibandingkan dengan warna kehidupanku. Sebenarnya bukan karena masalah yang ada di kehidupan itu sih, tapi tergantung bagaimana seseorang itu menghadapi masalah tadi.
Langganan:
Komentar (Atom)
